Persiapan Piala Dunia U-20, Ketua Umum PSSI Bertemu Wali Kota Risma

jatimnow.com - Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha dan Ketua Asprov Jatim Ahmad Riyadh melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Senin (10/2/2020).

Pertemuan tersebut untuk membahas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi salah satu venue yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Dalam sambutannya, Mochammad Iriawan mengatakan bahwa PSSI mendukung semaksimal mungkin sesuai kemampuan keuangan pemerintah kota.

"Dukungan optimal dari pemerintah daerah adalah salah satu poin penting sehingga sebuah kota akan kami pilih sebagai salah satu dari enam ‘host cities’ Piala Dunia U-20 2021,” kata Iriawan.

Sebelum bertemu Risma, Iriawan telah melihat Stadion Gelora Delta dan Jenggolo di Sidoarjo, serta Gelora 10 November dan Lapangan Karang Gayam di Tambaksari, Surabaya.

"Kami berharap lapangan-lapangan latihan itu diperbaiki pada beberapa aspek. Misalnya ketersediaan ruang ganti dengan jacuzzi untuk pemulihan pemain, penerangan memadai, kualitas rumput, ruang konferensi pers, dan lain-lain," ujarnya.

Setelah bertemu Risma, Iriawan langsung menuju Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan dilanjutkan ke Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, dan Stadion Gelora Bangkalan. Kedatangan Ketum PSSI ini sekaligus membuka Piala Gubernur Jatim 2020.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyebut bahwa pembenahan GBT dan stadion pendukung di Surabaya sudah dilakukan.

"Sudah siap semua. Kita siap untuk menjadi venue Piala Dunia U 20. Target kami akan rampung pada bulan Oktober 2020," kata Risma.

Ia menyebut, pembenahan dan penambahan fasilitas pun terus dilakukan. Antara lain, penerangan stadion.

Di ruang ganti juga harus disediakan jacuzzi. Tribun penonton pun harus single seat, dan pembenahan akses jalan menuju ke stadion.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top