Pulang dari Korea Selatan, Warga Kediri Diisolasi di RSUD Tulungagung

jatimnow.com - Seorang warga asal Kabupaten Kediri dirawat diruang isolasi RSUD Dr Iskak Tulungagung. Pasien tersebut mengalami demam tinggi, sepulang dari Korea Selatan.

Negara ini meruapakan salah satu negara yang terpapar Novel Corona Virus atau Virus Corona. Hingga saat ini, tim medis masih melakukan pemantauan kondisi kesehatan pasien tersebut.

Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, Dr Supriyanto menjelaskan, pasien yang berinisial YN (52), warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri itu tiba pada 6 Februari 2020 dan diisolasi mulai hari ini. Setelah itu pasien mengalami demam tinggi dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Kediri.

"Karena mempunyai riwayat perjalanan dari negara yang sudah terpapar Virus Corona, akhirnya pasien dirujuk ke Tulungagung," ujar Supriyanto, Sabtu (8/2/2019).

Selain mengalami demam, pasien itu juga mengeluhkan sakit pada bagian tenggorokan. Tim medis tidak mau mengambil resiko dan langsung menempatkan pasien itu ke ruang isolasi yang sudah disiapkan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, kondisi pasien lebih stabil dibanding sebelumnya.

"Suhu badannya sudah turun namun masih kita tempatkan di ruang isolasi," tambahnya.

Sementara itu, Dokter Ahli Paru RSUD Dr Iskak, Dr Muhammad Arfi menuturkan bahwa status pasien ini masih sebagai orang dalam pengawasan. Hal ini dikarenakan suhu tubuh sudah mengalami penurunan. Namun karena mempunyai riwayat perjalanan dari Korea Selatan, membuat pasien ini harus tetap diisolasi.

"Ini sesuai dengan prosedur yang berlaku, kita juga akan ambil sampel swap tenggorokan untuk diuji lab kan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top