Para Pelajar di Ponorogo Gandeng Polisi dan TNI Berbagi Masker Gratis

jatimnow.com - Para pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ponorogo membagikan sejumlah masker kepada sejumlah orang di Terminal Seloaji, Jumat (7/2/2020). Bersama polisi dan TNI, mereka juga membagikan nasi bungkus.

Pembelian masker dan nasi bungkus itu berasal dari uang sumbangan para pelajar MAN 1 Ponorogo, serta uang kas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa wilayah Kertosari.

Masker dan nasi bungkus gratis itu kemudian mereka bagikan kepada sejumlah tukang ojek, tukang becak dan petugas kebersihan yang berada di Terminal Seloaji. Para penerima sumbangan tampak antusias dan gembira.

"Alhamdulillah selain dapat nasi bungkus, saya juga dapat masker. Saya biasanya beli masker di apotek, tapi sekarang susah," kata Simin, salah satu tukang ojek.

Para pelajar MAN 1 Ponorogo bersama polisi dan TNI juga membagikan nasi bungkus gratisPara pelajar MAN 1 Ponorogo bersama polisi dan TNI juga membagikan nasi bungkus gratis

Sementara, Bhabinkamtibmas Aipda Dyah Nikmah menambahkan bahwa program nasi bungkus gratis tersebut telah digelar rutin setiap Jumat. Namun untuk pekan ini, mereka juga membagikan masker.

Dyah mengingatkan agar masyarakat menjaga hidup bersih dan sehat. Terutama faktor makanan dan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

"Apalagi pada saat cuaca tidak menentu seperti sekarang dan banyak isu Virus Corona dari luar negeri. Kami berharap mereka bisa menjaga kebersihan dan kesehatan," sambung Dyah.

Salah satu pelajar MAN 1 Ponorogo Riana menjelaskan, kegiatan Jumat berbagi ini diharapkan bisa menimbulkan rasa empati semua kalangan masyarakat.

"Ini supaya jadi ladang pahala bagi kami para pelajar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top