Congkel Tralis Besi Jendela Masjid, Pencuri Kuras Uang Kotak Amal

jatimnow.com - Uang kotak amal yang ada di Masjid Al Hidayah Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo, raib dicuri. Kotak amal itu ditemukan dalam kondisi terbobol.

Salah satu takmir masjid Al-Hidayah Neman Wijaya mengatakan, dirinya mengatahui kejadian uang kotak amal setelah dirinya hendak membuka pintu masjid sebelum Salat Subuh, Jumat (24/1/2020).

"Sepertinya, sebelum membobol gembok kotak amal, pencuri masuk dengan mencongkel tralis besi jendela masjid," ungkap Neman.

Neman menambahkan, kotak amal yang ada di dalam masjid jumlahnya ada dua unit. Sedangkan semua uang yang ada di dalam kotak amal tersebut hilang. Diduga, pencuri itu beraksi pada Kamis (23/1/2020) hingga Jumat dinihari.

"Saya nggak mengerti berapa jumlah uang yang ada di dalamnya. Namun beberapa hari lalu uang dalam kotak amal itu sudah diambil oleh takmir," jelasnya.

Neman bercerita, pencurian kotak amal di masjid itu juga pernah terjadi pada September 2018. Saat itu, pelaku menggergaji tralis besi jendela masjid.

"Setelah kejadian pertama itu, kami takmir masjid langsung memasang kamera CCTV. Semoga saja pelaku bisa segera terungkap," tambahnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengaku belum menerima laporan pencurian uang amal di masjid tersebut.

"Kami belum menerima laporannya. Tetapi jika nanti takmir masjid melaporkan, tentu peristiwa itu kami akan selidiki," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top