Kronologi Bus Restu Terguling di Tol Sidoarjo & Data 3 Orang yang Luka

jatimnow.com - Tergulingnya Bus Restu bernopol N 7270 UG di Jalan Tol Sidoarjo-Porong tepatnya di KM 762.800/A mengakibatkan 3 orang terluka.

Ketiga korban adalah Yahya Rokayah warga Delta Sari Indah St 7, Kabupaten Sidoarjo; Siti Kosnul Chotimah, warga Jalan Ketintang Baru 17/43, Surabaya dan Tri Bawono Rahmat, warga Bangsal Sari, Kabupaten Jember, kernet bus.

Baca juga: Bus Restu Terguling di Tol Sidoarjo, 3 Orang Terluka

"Ketiga korban semuanya telah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. Sedangkan 18 penumpang langsung diangkut oleh bus pengganti," jelas Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi, Jumat (24/1/2020).

Dari keterangan saksi dan olah TKP, kecelakaan bermula saat Bus Restu yang melaju di lajur bahu jalan mencoba mendahului kendaraan lain dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Saat berada di lokasi, ban kiri depan bus tersebut mengalami selip yang membuat kendaraan tersebut mengarah ke badan jalan. Pengemudi kemudian membanting kemudi hingga menyebabkan bus terguling.

"Faktor kecelakaan ini karena pengemudi bus kurang hati-hati," pungkasnya sambil menyebut untuk bus yang terguling telah diderek ke Pool Satelit.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top