Bupati Nur Arifin Kenalkan Potensi Ekonomi Trenggalek ke Konjen Jepang

jatimnow.com - Bupati Mochamad Nur Arifin mengenalkan beberapa potensi ekonomi yang dimiliki Kabupaten Trenggalek kepada Konjen Jepang, Tani Masaki saat mengunjungi pesisir pantai selatan, di Kawasan Kecamatan Watulimo.

Potensi utama yang dikenalkan oleh Cak Ipin ini diantaranya perikanan, pariwisata dan infrastruktur pendukungnya. Potensi perikanan di Kabupaten Trenggalek sudah terkenal.

Sektor ini juga didukung oleh Teluk Prigi yang mampu melindungi area laut di sisi Selatan sehingga ombaknya cukup bersahabat untuk wisatawan dan pelayaran laut.

Bupati Nur Arifin menjelaskan selain melakukan kunjungan kerja, Tani Masaki juga akan mengkomunikasikan potensi ekonomi yang dimiliki Trenggalek kepada beberapa investor. Ini sesuai dengan visi misi Trenggalek, untuk menarik minat investor.

"Beliau ini akan mengkomunikasikan dengan beberapa investor dari perusahaan Jepang dan beliau ingin tahu infrastrukturnya seperti apa," ujarnya, Rabu (22/1/2020).

Bupati Nur Arifin juga menceritakan upaya pemerintah dalam mengajak kerjasamanya dengan investor, agar mereka merasa mudah, aman dan nyaman.

Salah satunya dengan paket kebijakan investasi. Paket tersebut adalah pengelolaan bersama asset milik daerah, yang dikerjasamakan dengan pihak swasta. Selain itu Pemkab juga memberi keringanan pajak daerah.

"Bila mereka bisa berbagi skill dengan penduduk lokal kita bisa tambahkan keringanan pajak dan yang lainnya," katanya.

Konjen Jepang, Tani Masaki mengaku baru pertama berkunjung ke Trenggalek. Menurutnya potensi perikanan memiliki peluang besar untuk mendapatkan investor dari Jepang.

"Tentunya saya akan menyebarkan informasi ini kepada beberapa perusahaan Jepang," terangnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top