Pilwali Surabaya 2020

Alumni Ponpes Ploso Diperintahkan Menangkan Machfud Arifin

jatimnow.com - Tidak hanya partai politik, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin juga mendapat dukungan dan doa kiai sepuh KH Zainuddin Djazuli atau Mbah Yai Din dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri.

Usai mengantarkan kerabatnya berangkat ibadah umroh dan periksa ke Prof Askandar, Mbah Yai Din silaturrahmi ke kediaman Machfud Arifin di Surabaya pada Senin (20/1/2020) malam.

"Ya beliau silaturrahmi ke Pak Machfud Arifin sebagai balasan seringnya Pak Machfud berkunjung ke Ploso Kediri dan berkunjung ke kiai-kiai lainnya di Jawa Timur," ujar Abid Umar Faruq, cucu Mbah Yai Din.

Machfud Arifin kemudian mengajak Mbah Yai Din untuk makan soto bersama di kediamannya.

Acara silaturrahmi itu juga membicarakan tentang rencana Machfud Arifin maju sebagai calon Wali Kota Surabaya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun ini.

Mbah Yai Din pun sangat senang dan memberikan dukungan serta mendoakan mantan Kapolda Jawa Timur itu agar diberikan kelancaran dan terpilih.

"Beliau (Mbah Yai Din) memberikan support kepada Pak Machfud atas pencalonan beliau pada Pilwali Surabaya," ujarnya.

Irjen Pol (Purn) Machfud ArifinIrjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Mbah Yai Din juga memberikan wejangan kepada Machfud menghadapi pilwali.

"Beliau berpesan, tidak mudah memimpin kota besar seperti Surabaya yang sangat komplek masyarakatnya dan kebutuhan masyarakat itu sendiri," katanya.

Abid Umar atau Gus Abid mengatakan, Mbah Yai Din yakin dengan figur Machfud Arifin bisa melanjutkan apa yang telah diperbuat Wali Kota Tri Rismaharrini.

"Karena dengan pengalaman beliau sebagai pemimpin yang selalu berhasil dan memberikan tinggalan yang bagus. Pada institusi Polri, pernah mendapat amanah di 3 provinsi sebagai Kapolda, sebelum akhirnya menutup masa hidmatnya sebagai Kapolda Jatim," terangnya.

Kata Gus Abid, Mbah Yai Din juga mengimbau kepada alumni Ponpes Al Falah Ploso yang ada di Surabaya, untuk ikut memenangkan Machfud Arifin.

"Beliau akan mengerahkan seluruh alumni Ploso yang ada di Surabaya, untuk ikut bersama-sama memperjuangkan Pak Machfud sehingga jadi Wali Kota Surabaya," jelasnya.

Usai acara silaturrahmi, Machfud nampak mendorong Mbah Yai Din di kursi roda.

"Sikap Pak Machfud seperti itu ahlaq santri seorang pemimpin," ujar Gus Abid.

Machfud yang didampingi istrinya, Lita Machfud Arifin mengantar Mbah Yai Din hingga naik ke mobil.

Sementara itu, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sangat hormat dengan Mbah Yai Din, salah satu kiai sepuh di Jawa Timur.

"Mbah Yai Din sangat senang dan mendoakan saya, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan menjadi pemimpin yang baik di Surabaya, serta membawa Surabaya lebih maju lagi," ujar mantan Kapolda Jatim ini.

"Beliau mendoakan saya, mudah-mudahan bisa menjalankan amanat dengan baik," tambah Machfud Arifin yang juga pernah memimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur ini.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top