Politisi Partai Gerindra Nizar Zahro Tutup Usia

jatimnow.com - Innalillahi wainna illaihi roji'un. Politisi Partai Gerindra Nizar Zahro tutup usia, Minggu (19/1/2020). Nizar Zahro meninggal dunia di rumahnya di Sidotopo, Surabaya.

"Memang benar meninggal dunia. Saya dapat konfirmasi dari sopir pribadinya," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD Gerindra Jawa Timur, Hendro T Subiyantoro.

Menurut Hendro, dari informasi yang diterimanya, pada Sabtu (18/1/2020), Nizar mengantarkan Sandiaga Uno kunjungan di Bata-Bata, Madura. Setelah itu, Nizar pulang di kediamannya di Sidotopo, Surabaya.

Sejak Minggu dinihari, Nizar tertidur di rumahnya di Sidotopo. Lebih dari 12 jam, Nizar yang juga Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) itu tertidur dan tak bangun sama sekali.

Hendro bercerita, di rumah Nizar saat itu, hanya ada sopir pribadi, anaknya serta pembantunya. Setelah Salat Ashar atau sekitar pukul 15.30 Wib, ketiga orang itu sepakat membuka pintu kamar tidur Nizar.

Saat dibuka, tubuh Nizar terbujur kaku. Mereka akhirnya menghubungi petugas medis diminta datang untuk mengecek kondisi Nizar.

"Katanya, keterangan dokter bahwa almarhum sudah meninggal dunia sekitar dua jam atau sekitar pukul 13.30 Wib," ujar Hendro.

Hendro mengaku tidak mengetahui apakah almarhum punya riwayat sakit apa saja.

"Belum tahu saya," tambahnya.

Nizar selain menjadi kader Gerindra, juga pernah menjadi Calon Bupati Bangkalan pada Pilkada Bangkalan Tahun 2012. Nizar juga punya rumah di salah satu perumahan di Kabupaten Bangkalan.

Nizar juga tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Saya belum mendapatkan kabar apakah almarhum dimakamkan di Surabaya atau Bangkalan," tandas Hendro.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top