Cara Polres Tulungagung Beri Penghargaan dan Hukuman Bagi Anggota

jatimnow.com - Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia memberikan reward (penghargaan) kepada anggota dan jajarannya yang dinilai beprestasi. Mereka diberikan penghargaan berupa uang pembinaan serta bendera warna biru.

Selain pemberian reward terhadap yang berprestasi, Kapolres juga memberikan punishment (hukuman) terhadap anggota yang dinilai kurang berprestasi dengan bendera warna hitam.

AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan pemberian reward dan hukuman ini dilakukan saat apel pagi. Untuk reward diberikan kepada tiga anggota Babhinkamtibmas yang dinilai banyak melakukan kegiatan di masyarakat.

"Mereka rutin melakukan kegiatan sambang Astuti di masyarakat sehingga layak mendapat penghargaan," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Tiga anggota Babhinkantibmas lain mendapat hukuman karena jarang melakukan kegiatan sambang Astuti. Sedangkan untuk jajaran polsek, Pandia menggunakan tolak ukur pengiriman berita melalui IMM.

Terdapat dua polsek dan Satlantas yang dinyatakan terbaik, dan tiga polsek lainnya mendapat bendera hitam.

"Untuk Polsek dan Satlantas ini terbaik karena jumlah beritanya terbanyak," jelasnya.

Melalui pemberian reward dan hukuman ini, Pandia berharap para anggota polisi bisa saling berlomba untuk menunjukkan prestasinya.

Mereka juga diharapkan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakatnya.

"Yang mendapat bendera hitam tidak hanya itu, mereka juga akan kita evaluasi lagi kedepannya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top