Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan Telanjang Jalani Rekonstruksi

jatimnow.com - Marna J Emanratu pelaku pembunuhan Lina Indiani Losepta (18), mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo asal Maluku Utara menjalani reka ulang di semak belukar di pergudangan Safe N Lock Lingkar Timur, Kecamatan Sidoarjo.

Pelaku yang merupakan rekan sekampus korban peragakan 27 adegan di depan Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Baca juga:  

Dari 27 adegan yang diperagakan, pelaku membunuh korban dengan cara mencekik itu di adegan ke 7 di wilayah Kahuripan Nirwana Village, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan motif pelaku nekat membunuh korban karena merasa sakit hati dengan perkataan orang tua korban yang menuduhnya sebagai pencuri dan pembohong.

"Motifnya karena sakit hati. Korban dibunuh pada adegan ke 7," katanya, Selasa (7/1/2020).

Ia menambahkan, terungkap jika sebelumnya pelaku mengajak korban untuk mengambil laptop di Pasuruan dengan menggunakan mobil rental. Pelaku menjemput korban di kosnya.

"Laptop korban dibawa pelaku tapi digadaikan pelaku," terang Zain.

Pelaku kemudian mengajak korban ke Pasuruan namun tidak mengambil laptop dan hanya berkeliling kemudian kembali lagi ke Kahuripan Sidoarjo. Tiba di Sidoarjo, korban meminta pulang namun pelaku langsung mencekik.

Pelaku yang mengetahui korban tewas, lalu membawa mayat korban ke semak belukar di pergudangan Safe N Lock Lingkar Timur, Kecamatan Sidoarjo.

"Pelaku melucuti pakaian korban dan mengambil handphone korban lalu dibuang," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top