Lolos Liga 2 Sepak Bola, PSG Gresik Ajak Warga Cetak Sejarah Baru

jatimnow.com - Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dipastikan lolos ke Liga 2 Sepak Bola Indonesia musim depan setelah tampil sebagai runner-up Grup Timur Babak 8 Besar Liga 3.

Lolosnya PSG ke kasta kedua sepak bola nasional ibarat oase di padang pasir. Maklum saja, setelah Petrokimia Putra menjuarai Liga Indonesia Tahun 2002, prestasi sepak bola di Kota Pudak sedikit demi sedikit merosot hingga titik terendah.

Kondisi itulah yang membuat managemen PSG terpanggil untuk memberikan kontribusi bagi sepak bola Gresik dengan membangun klub sepak bola profesional mulai dari nol.

"Sebagai warga Gresik tentu kami ingin menjaga nama baik Kabupaten Gresik dikancah sepak bola nasional. Karena itulah kami bertekad menjadikan PSG yang awalnya hanya klub amatir menjadi klub profesional," terang Manajer PSG, Azis Rudianto, Jumat (27/12/2019).

Azis mengungkapkan, awal terjun ke liga, banyak warga Gresik yang kurang antusias, bahkan cenderung menyepelekan. hal itu justru dijadikan pelecut semangat bagi manajemen PSG dalam membidik prestasi setinggi mungkin.

"Kami dikatakan klub ndeso, klub amatiran, klub tidak punya sejarah dan lain-lain. Tapi tak sedikitpun kami marah. Kami sadar yang bilang seperti itu adalah saudara-saudara kami sendiri," jelasnya.

Kini, PSG fokus mempersiapkan diri terjun mengarungi persaingan di Liga 2 Sepak Bola Nasional musim depan.

"Kami fokus pada tujuan utama, yakni membawa nama baik Gresik di kancah sepak bola nasional," tambah Azis.

Manajemen PSG juga berharap doa serta dukungan dari masyarakat Gresik dalam mengarungi Liga 2 musim depan.

"Kita semua saudara, mari bersama-sama kita ciptakan sejarah baru bagi sepak bola Gresik," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top