Liverpool Jadi Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak

jatimnow.com - Liverpool patut diakui sebagai klub Inggris dengan trofi terbanyak usai memenangkan Piala Dunia antarklub ke-16. Trofi yang pertama kali didapat Liverpool di ajang ini segera diabadikan di stadion Anfield.

Dari catatan dailynewssegypt pada Senin (23/12), raihan trofi the Reds mencapai 47. Di antaranya 18 trofi Liga Premier Inggris, enam UEFA Champions Leagues (UCL), tujuh Piala FA, tiga Liga Eropa, delapan Piala EFL, dan empat piala Super Eropa.

Pasukan Jurgen Klopp merupakan salah satu dari sepuluh klub yang memenangkan Piala Dunia Klub setelah Real Madrid. Madrid jadi klub yang paling sering memenangkan Piala Dunia Klub (empat kali). Disusul Barcelona (tiga), Corinthians Paulista (dua), Bayern Munich, Inter Milan, Manchester United, AC Milan, Internacional, dan São Paulo (masing-masing satu).

Kemenangan Liverpool di ajang Piala Dunia Klub sekaligus mematahkan dominasi klub asal Spanyol. Real Madrid memenangi kompetisi itu pada 2014, 2016, 2017, dan 2018 serta Barcelona pada 2015.

Klub Inggris sebelum Liverpool yang memenangkan Piala Dunia Klub adalah Manchester United (MU) pada 2008. MU meraih trofi usai mengalahkan LDU Quito 1-0 pada 21 Desember 2008. Uniknya, skor dan tanggal pertandingannya sama dengan Liverpool yang menuntaskan perlawanan Flamengo 1-0.

Fans Liverpool pantas bersorak-sorai tahun ini. Klub tetangga Everton itu akhirnya panen gelar setelah menunggu bertahun-tahun. Tak menutup kemungkinan, the Reds menjuarai Liga Premier musim ini karena kini menjadi pimpinan sementara klasemen. Terakhir kali Liverpool juara Liga Premier yaitu di tahun 90an.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top