Pulang dari Turki, Wali Kota Risma Kepergok Atur Lalu Lintas di KBS

jatimnow.com - Sebuah video berdurasi 8 detik diunggah akun Instagram @aslisuroboyo, Senin (16/12/2019). Dalam video itu tampak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berdiri di median jalan dan melihat sejumlah kendaraan yang saat itu padat merayap.

Di seberang Wali Kota Risma berdiri, tampak seorang pria mengenakan jas hujan warna kuning dan helm putih mengatur lalu lintas. Tidak terdengar suara Wali Kota Risma, hanya saja dalam video itu tertulis "bu risma ikut ngatur lalu lintas karena daerah depan bonbin macet".

Sementara, akun Instagram @aslisuroboyo memberi keterangan dalam video yang diunggahnya itu. Akun ini menuliskan bila kemacetan itu terjadi di pertigaan Jalan Darmo-Wonokromo.

"Kepantau sore iki (16/12/2019) teko instastory salah siji follower @aslisuroboyo ngandani macet sekitar pertelon Jalan Darmo Wonokromo cidek Kebun Binatang Suroboyo, sampek Bu Risma melok mudun ngatur dalan pisan. Sementara hindari dalan iki yo rek. Ben gak tambah macet. (Terpantau sore ini (16/12/2019) dari instastory salah satu follower @aslisuroboyo memberikan informasi kemacetan sekitar Jalan Darmo Wonokromo dekat Kebun Binatang Surabaya (KB) atau bonbin, sampai Bu Risma ikut turun mengatur jalan. Sementara hindari jalan ini ya rek. Biar tidak tambah macet)," tulis akun Instagram @aslisuroboyo.

Akun Instagram @aslisuroboyo juga menulis bila aksi Wali Kota Risma itu dipergoki salah satu netizen. Netizen itu kemudian mengunggah video pada instastory-nya diĀ akun Instagram @antikaaaw.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan bila peristiwa itu berlangsung Senin (16/12/2019).

"Ibu itu tadi habis landing dari Jakarta usai menghadiri Musrenbang Nasional dan mau balik ke kantor, sekitar jam 15.30 Wib," jawab Febri kepada jatimnow.com.

"Mungkin tadi ibu melihat di simpul situ ada kemacetan, sehingga beliaunya turun untuk membantu," tambahnya.

Febri juga menyebut bila saat itu Wali Kota Risma bersama Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Wiwiek Widiyanti.

"Tadi sama Kepala Bappeko dan Kabag Umum," ujar Febri.

Menurut Febri, sebelumnya Wali Kota Risma berangkat ke Turki untuk menjadi pembicara pada Senin (9/12/2019) dan pulang pada Minggu (15/12/2019). Setelah itu, pada Senin (16/12/2019), walikota perempuan pertama di Surabaya itu menghadiri Musrenbang Nasional di Jakarta.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top