Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Digeledah Polisi

jatimnow.com - Penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Jatim menggeledah Ruangan Bidang Pendidikan Dasar dan Sekretaris Dinas, Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Senin (9/12/2019).

Dari pantauan di lokasi, ada sekitar 12 anggota polisi yang melakukan penelitian berkas-berkas di dua ruangan tersebut. Penggeledahan itu diduga terkait kasus ambruknya empat atap ruang kelas di SDN Gentong.

"Dimungkinkan begitu, terkait SDN Gentong. Tapi saya kan belum masuk ke ruangan. Belum tanya," jelas Plt Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Endang Nurmiyati.

Ditambahkan Endang, setahunya, pemeriksaan ini adalah pertama kali. Ia juga mengaku bahwa dirinya pernah diperiksa Polda Jatim.

"Iya, saya pernah (diperiksa di Polda Jatim), karena saya sekarang kan menangani SD, dulu hanya SMP," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, Tim Penyidik Tipidkor Polda Jatim datang melakukan penggeledahan sekitar pukul 10.30 Wib. Hingga pukul 12.45 Wib, tim tersebut masih memeriksa koper-koper berkas di dua ruangan itu.

"Bagi kami tidak masalah, berkas sudah kami siapkan," pungkas Endang.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top