Ribuan Pelari Meriahkan Pelindo III Port Run 2019

jatimnow.com - Ribuan masyarakat mengikuti ajang lari yang digelar PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, Minggu (8/12/2019).

Bertemakan Pelindo III Port Run 2019, lomba lari digelar sebagai puncak acara peringatan ulang tahun Pelindo III yang ke 27 dengan tema Sinergi Bersama Membangun Negeri.

Peserta lari mulai di berangkatkan pukul 06.00 Wib oleh Direktur Utama Pelindo III di kantor pusat Jalan Perak Timur, Surabaya.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok lari dengan jarak 2,7 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer. Seperti pada gelaran sebelumnya, peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan ini tidak di pungut biaya alias gratis.

Tak heran kegiatan mendapat antusias cukup tinggi dari peserta, bahkan data dari panitia peserta yang hadir tidak hanya dari Surabaya, melainkan datang dari Palembang, Bali dan Jakarta.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan kegiatan Pelindo III Port Run 2019 ini digelar sinergi antara pihaknya dengan mitra bisnis dan stakeholder semakin kompak.

Selain itu acara ini juga diharapkan semakin mendekatkan Pelindo III dengan masyarakat.

"Sejak pertama digelar, kegiatan ini langsung mendapat daya tarik cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti di gelaran ketiga ini sejak pertama kali dibuka pendaftaran pada 25 November, dalam waktu kurang lebih satu jam pendaftar sudah penuh," katanya.

"Harapan kami nantinya kita bisa terus bersinergi dengan mitra bisnis dan stakeholder sehingga target Pelindo III ke depan bisa tercapai serta mendekatkan dengan masyarakat," imbuhnya.

Selesai lomba, panita langsung mengundi hadiah langsung yang akan dibagikan kepada peserta Pelindo III Port Run 2019.

Selain itu para peserta mendapatkan hadiah menarik di beberapa kategori diantaranya pelari umum pria dan wanita best costum group maupun individu.

Selain itu juga digelar lomba foto Instagram, 4 buah motor dengan total hadiah Rp 270 juta. Jumlah ini pun naik dibandingkan gelaran Port Run pada tahun sebelumnya.

Puncak kemeriahan acara ditutup dengan penampilan penyanyi Didi Kempot yang membawakan lagu andalannya berjudul Pamer Bojo.

Rangkaian peringatan ulang tahun Pelindo III yang ke 27 juga melakukan apresiasi terhadap mitra usaha serta kegiatan sosial berupa bantuan langsung ke sejumlah warga di sekitar wilayah kerja.

Diantaranya bantuan sembako murah sebanyak 13 ribu paket serta khitan massal gratis kepada 80 anak serta pelatihan pengelolahan sampah di kampung kefir.

Terbaru Pelindo III menanggung biaya perawatan 8 pasien operasi di RS PHC dengan total biaya mencapai Rp 600 juta.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top