Toko Kimia Penyuplai Alkohol Produsen Miras Dibidik, 1 Disegel Polisi

jatimnow.com - Setelah menggerebek tempat produksi miras oplosan milik Soedi (54), warga Bulak Setro Utara No 15, Bulak, Kenjeran, Surabaya, Polrestabes Surabaya tidak lantas berhenti.

Pengembangan terhadap penyuplai alkohol terhadap Soedi juga dilakukan. Hasilnya, sebuah toko kimia di Kapas Krampung, Surabaya, digeledah.

"Benar, kami sudah geledah satu toko kimia dan saat ini kami police line untuk kepentingan penyidikan," sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (26/4/2018) saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya.

Rudi menyebut, penggeledahan dan penyegelan toko kimia di Kapas Krampung itu dilakukan sebagai pengembangan penangkapan salah satu produsen miras oplosan, yang menggunakan bahan alkohol dan air, yaitu Soedi.

"Tahap penyidikan tengah kami lakukan. Apakah toko kimia inilah yang menyuplai alkohol ke produsen yang kami tangkap atau tidak," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengungkapkan, penggeledahan dan police line itu dilakukan pihaknya pada Rabu (25/4/2018), sekitar pukul 12.00 Wib. Toko kimia itu berada di Jalan Kapas Krampung 202 Surabaya.

"Kami amankan tiga orang untuk kami mintai keterangannya guna mengetahui alur alkohol yang mereka jual hingga sampai ke tangan tersangka (Soedi)," beber Sudamiran.

Tiga orang yang dimintai keterangan itu antara lain satu pemilik toko dan dua karyawan. Selain itu, Satreskrim Polrestabes Surabaya juga menyita sisa alkohol untuk kemudian akan diuji labfor-kan.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top