Truk Vs Truk di Tol Sidoarjo, Seorang Pengemudi Terluka

jatimnow.com - Sebuah truk tangki yang memuat air minum dengan nopol N 9332 UV menabrak truk fuso bernopol AD 1330 DH di Jalan Tol Sidoarjo di KM 755.200, Senin (2/12/2019).

Kecelakaan ini mengakibatkan kendaraan terperosok ke parit dan baru berhenti setelah menabrak pohon. Ada satu orang terluka, yakni pengendara truk tangki dengan identitas Miskan (48), Warga Gedang, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

"Korban memgalami luka ringan dan telah kami evakuasi ke RSUD Sidoarjo," kata Kanit Jatim 2 Sat PJR Polda Jatim, AKP Amar Hadi.

Sedangkan pemgemudi truk fuso, Suhadi (49), warga Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, selamat.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kronologi kecelakaan berawal saat kedua kendaraan melaju dari arah Sidoarjo mengarah Waru dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Sesampai di KM 755.200, kendaraan truk fuso warna merah ini mengurangi kecepatan dalam posisi aman dan ditabrak dari belakang oleh kendaraan truk tanki yang memuat air minum.

"Setelah menabrak, kemudi truk tangki tidak dapat dikendalikan dan mengarah ke kiri kemudian menabrak pohon," ujarnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan arus lalu lintas Tol Sidoarjo sempat terjadi kepadatan. Petugas yang datang ke lokasi kemudian melakukan pengaturan lalu lintas.

"Menurut analisa petugas dan informasi dari saksi, kecelakaan terjadi karena pengemudi truk tanki ini kurang menjaga konsentrasi dan jarak aman," pungkasnya.

Saat ini perkara kecelakaan pun dilimpahkan ke Unit Laka Polresta Sidoarjo.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top