Pengrawit dan Pesinden SD Sawunggaling Surabaya Hibur Warga di CFD

jatimnow.com – Ratusan pengrawit dan pesinden cilik dari siswa SDN Sawunggaling VII/388 Surabaya menghibur masyarakat yang sedang berkegiatan di acara Car Free Day (CFD) di kawasan Taman Bungkul, Minggu (1/12/2019) pagi.

Suara gamelan dengan iringan lagu campursari tersebut mampu mencuri perhatian para pengunjung CFD. Tak sedikit para pengunjung mendekat lalu berselfie ria.

Para pengrawit (penabuh gamelan) dan pesinden (penyanyi) cilik itu melantunkan lagu campursari, diantaranya Prau Layar, Numpak Sepur serta gendhing Kebo Giro.

Setelah melantunkan beberapa lagu, para pengrawit dan pesinden cilik ini berjalan kaki sambil menyanyikan lagu campursari.

Sepanjang perjalanan, para siswa kelas 1 hingga 5 SDN ini juga memberikan air minum berupa infused water dari aneka buah-buahan yang mereka bawa dari rumah.

Kepala Sekolah SDN Sawunggaling VII/388 Surabaya, M Ali Fuad mengatakan kegiatan ini bertujuan agar budaya Jawa tetap lestari dengan menumbuhkan cinta pada budaya sejak dini.

"Jadi yang pertama itu cinta, kedua mencintai dan ketiga menunjukkan kecintaannya pada budaya bangsa, seperti yang mereka tunjukkan saat ini," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top