jatimnow alexametrics

Nekat, Uang Kotak Amal Masjid Dekat SPN Mojokerto Dicuri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Capture rekaman CCTV pencurian kotak amal Masjid Mujahidin, Mojokerto
Capture rekaman CCTV pencurian kotak amal Masjid Mujahidin, Mojokerto

jatimnow.com - Aksi seorang pencuri menggasak uang di kotak amal Masjid Mujahidin Dusun Genukwatu, Desa/Kecamatan Bangsal terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam rekaman video CCTV itu, nampak seorang pemuda berpakaian jaket berwarna merah dengan menggendong tas ransel berwarna merah mondar mandir di pelataran masjid.

Kejadian terjadi pada Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 01.21 Wib dini hari. Pelaku ini termasuk nekat, karena Masjid Mujahidin hanya berjarak sekitar 100 meter dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Pelaku masuk dengan memakai sepeda motor. Dia keliling melihat kotak amal dengan disenter. Kotak amal yang diambil di sebelah selatan masjid," kata Afif, imam masjid, Sabtu (30/11/2019).

Ia menambahkan, kejadian pencurian itu diketahui saat akan Salat Subuh karena ada kotak amal yang ada di dalam masjid.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Di rekaman CCTV itu, kotak amal dibawa ke dalam masjid. Ada jamaah yang bilang, kalau ada brankas (kotak amal) di dalam masjid, setelah Salat Subuh kami lihat di CCTV," ujarnya.

Masih kata Afif, uang amal jariyah di kotak tersebut jumlahnya tidak besar karena setiap habis Salat Jumat diambil.

"Kalau besarannya paling kecil karena setiap Jumat takmir masjid mengambil uang jariyah di setiap kotak amal. Pencurian kotak amal ketiga kalinya. Setelah kejadian kedua pengurus takmir sepakat pasang CCTV. Kami tidak melapor ke polisi," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE