Kecelakaan Bus Kramat Jati di Tol Sumo Dipicu Sopir Mengantuk

jatimnow.com - Dua orang tewas dalam kecelakaan Bus Kramat Djati jurusan Jakarta-Surabaya di KM 718 Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), tepat di Desa Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, bus bernopol B 7533 PV itu disopiri Masrur (41), warga asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sopir ini diduga mengantuk saat melaju di Tol Sumo dengan kecepatan kurang lebih 100 kilometer per jam sekitar pukul 05.00 Wib.

Baca juga:  Bus Kramat Jati Terguling di Tol Sumo, 2 Orang Tewas dan 15 Terluka

"Sopir bus mengantuk dan tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kiri menabrak guadril dan banting kanan menabrak u-turn, lalu terperosok dan terguling," kata Dwi Sumrahadi, Rabu (27/11/2019).

Dwi menyebut, dua korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Citra Medika Balongbendo, Sidoarjo. Sedangkan untuk 15 korban luka ringan dan luka berat dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika Krian dan Rumah Sakit Petrokimia Gresik.

"Mohon waktu untuk identitas korban meninggal dan luka-luka. Kami masih melakukan pendataan," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top