jatimnow alexametrics

Hujan Angin di Ngawi Juga Rusak Sejumlah Bangunan, Dua Orang Terluka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Salah satu dampak hujan angin di Ngawi
Salah satu dampak hujan angin di Ngawi

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Ngawi, juga menyebabkan kerusakan di sejumlah titik selain di Mapolres Ngawi. Terbaru, dua orang tercatat terluka akibat cuaca ekstrem tersebut.

Hujan angin itu terjadi Minggu (24/11/2019) sore hingga petang. Selain Mapolres Ngawi, bangunan milik swasta maupun pemkab serta rumah milik warga juga berantakan diterjang angin kencang.

"Pendataan masih kami lakukan," kata Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, Alfian Wihaji Yudono, Senin (25/11/2019).

Baca juga:  Diterjang Hujan Angin, Mapolres Ngawi Berantakan

Alfian menambahkan, secara garis besar hujan angin itu mengakibatkan bangunan swasta dan pemkab rusak. Untuk Kantor Pemkab Ngawi mengalami kerusakan di bagian kantor keuangan dan sekretariat daerah.

Selain itu, angin kencang juga merusakkan alat komunikasi Kantor Radio Buana FM. Tower radio itu roboh dan menimpa sebagian rumah warga.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Bahakn di Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu, tercatat ada 8 rumah warga yang gentengnya berterbangan. Namun pagi harinya, warga melaksanakan goyong royong untuk membenahi rumah warga yang rusak.

"Ada dua warga yang terluka," jelas Alfian.

Dua warga yang terluka yaitu Sriati (70) warga Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi Kota dan Sunaryo (59), warga Kecamatan Pitu, akibat tertimpa pohon saat berjualan di alun-alun. Korban sudah mendapat perawatan di RSUD dr Soeroto Ngawi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE