jatimnow alexametrics

Senior Director TIF Puji Keramahan Bupati Trenggalek Nur Arifin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Nur Arifin saat menerima kunjungan Senior Director Temasek International Foundation (TIF) Joanne Ng
Bupati Nur Arifin saat menerima kunjungan Senior Director Temasek International Foundation (TIF) Joanne Ng

jatimnow.com - Senior Director Temasek International Foundation (TIF) Joanne Ng, mengaku senang berkunjung ke Trenggalek. Joanne juga terkesan dengan keramahan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang rela menjemputnya langsung di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (18/11/2019).

Kedatangan perwakilan TIF kali ini untuk menindaklanjuti kerjasama "Urban Governance Program" bersama Center for Liveable Cities (CLC) Team dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Menurut Joanne, sebelumnya Bupati Trenggalek Nur Arifin telah mengikuti pelatihan selama 5 hari yang diadakan oleh Temasek International Foundation di Singapura. Dan kunjungan kali ini merupakan tindaklanjut dari pelatihan tersebut.

Dalam kunjungannya ini, Senior Director TFI mengajak dua rekannya.

"Sebenarnya ada banyak rekan kerja di Temasek International Foundation. Namun pada saat ini saya mengikutsertakan dua teman saja," ungkap Joanne.

Dalam kesempatan itu, Joanne berpesan kepada jajaran Pemkab Trenggalek untuk fokus memperhatikan Teo Jing Kok, Deputy Director CLC. Karena temannya tersebut, esok hari akan melakukan pendampingan serta berbagi ilmu terkait dengan tata kota.

Sementara itu, Bupati Nur Arifin bercerita mengenai jargon MEROKET (Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang atau Organisasi Kreatif dan Ekosistemnya Terjaga) yang diusungnya. Selain itu, ia menyampaikan harapan terkait program pendampingan dari TIF Singapura itu.

"Trenggalek juga ingin maju dan berkembang," jelasnya.

Fokus TIF sendiri ke Trenggalek untuk pendampingan penanganan kawasan kumuh khususnya di area perkotaan dan kawasan selatan dan ingin melihat perkembangan action plan yang sudah disusun sejauh ini. Sehingga bisa menjajaki kerjasama lebih jauh antara Singapura dan Pemkab Trenggalek, mengenai isu manajemen limbah, penataan kawasan kumuh, strategi perencanaan jangka panjang untuk kota yang berkelanjutan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif