jatimnow alexametrics

Bus Rombongan Ziarah Wali Tabrak Truk di Tol Gempol, 4 Orang Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Bus rombongan ziarah wali yang menabrak truk tronton di Tol Gempol, Pasuruan
Bus rombongan ziarah wali yang menabrak truk tronton di Tol Gempol, Pasuruan

jatimnow.com - Bus yang ditumpangi rombongan ziarah wali menabrak truk tronton di KM 805 Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Jumat (15/11/2019). Empat orang tewas dalam kecelakaan ini.

Data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 Wib, antara Bus Ladju bernopol N 7864 UW dan truk tronton bermuatan semen dengan nopol L 9422 US.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan bus dan truk di Tol GempolPetugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan bus dan truk di Tol Gempol

"Kecelakaan ini terjadi saat subuh tadi, di KM 805. Saat ini kami masih melakukan proses penanganan. Yang jelas ada empat korban meninggal, satu sopir bus dan tiga penumpangnya," jelas Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Lamudji.

Sopir bus yang meninggal itu bernama Syafii (48), warga Doropayung Barat, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Sedangkan tiga penumpang yang juga meninggal yaitu Zaini (47), Sultoniyah (35) dan Rizka Falaha (2), ketiganya merupakan warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Jenis laka ini adalah Laka tabrak depan belakang. Dari olah TKP sementara, terlihat jika kendaraan bus yang melaju dari Surabaya menuju Grati, menabrak bodi belakang truk," beber Lamudji.

Truk tronton yang ditabrak bus di Tol Gempol tergulingTruk tronton yang ditabrak bus di Tol Gempol terguling

Selain menyebabkan tewasnya empat orang, kecelakaan ini mengakibatkan bodi depan bus rusak parah, hingga badan bus keluar jalur pembatas jalan tol.

Sedangkan sopir truk, Gunadi (45), warga Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, selamat dalam kecelakaan ini. Namun, truk yang disopirinya keluar jalur sisi kiri dan terbalik hingga muatan semen yang diangkutnya tumpah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif