jatimnow alexametrics

Video Tornado Disebut di TPK Bojonegoro, BPBD Pastikan Hoaks

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Tangkapan layar video tornado disebut di Bojonegoro yang beredar
Tangkapan layar video tornado disebut di Bojonegoro yang beredar

jatimnow.com - Sebuah video yang berisi fenomena alam tornado beredar. Meski dalam video terdapat tulisan lokasi TPK Perhutani Bojonegoro, tapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memastikan video itu hoaks alisa bohong.

"Menurut teman-teman Kodim, (video) itu hoaks. Karena pernah tayang beberapa waktu kemarin," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (12/11/2019).

Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat pusaran angin memutar menjulang ke langit dan menggulung semua benda yang ada ke atas. Angin itu tampak berada di samping pagar pembatas sebuah rel kereta api.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Bojonegoro, Pohon Bertumbangan

"Wah, dadi tenan ih. Dadi teko nduwur ih Gus. (Wah, jadi beneran. Jadi dari atas)," terdengar suara seorang pria dalam video itu.

Dari identifikasi yang dilakukan sejumlah pihak di Bojonegoro, video itu diduga berlokasi di Kapas. Namun seteleh dicek ke lokasi yang dimaksud, peristiwa itu dipastikan tidak ada.

"Tidak ada. Ini polres (Polres Bojonegoro) sudah melakukan peninjauan di Kapas, tidak ada," tegas Ulfia.

Dari foto-foto yang dikirim Ulfia ke jatimnow.com, memang terlihat petugas dari kepolisian dan keamanan stasiun melihat ke sebuah lokasi di samping rel.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif