jatimnow alexametrics

Ikan Mati Mirip Hiu Diduga di Dekat Suramadu Belum Ditemukan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Tim dari Ditpolair Polda Jatim menyisir Selat Madura hingga bawah Jembatan Suramadu untuk menemukan ikan mati diduga hiu yang viral
Tim dari Ditpolair Polda Jatim menyisir Selat Madura hingga bawah Jembatan Suramadu untuk menemukan ikan mati diduga hiu yang viral

jatimnow.com - Setelah video penampakan ikan diduga hiu disebut mati terapung di Selat Madura atau bawah Jembatan Suramadu beredar, Ditpolair Polda Jatim langsung melakukan penyisiran. Namun, mereka tidak menemukan ikan yang dimaksud.

"Tim kami dengan empat kapal sudah menyisir Selat Madura termasuk di sekitar bawah Jembatan Suramadu, tapi tim kami tidak menemukan ikan yang dimaksud," kata Dirpolair Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (11/11/2019).

Baca juga:  Viral Penampakan Ikan Diduga Hiu Mati Terapung, Dekat Suramadu?

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Meski begitu, Arnapi menegaskan bila timnya akan terus melakukan penyisiran dan menggali informasi ke para nelayan maupun warga untuk memastikan keberadaan ikan mati yang diduga hiu tersebut.

"Apapun hasilnya nanti, akan kami kabarkan," tegasnya.

Tangkapan layar video penampakan ikan diduga hiu mati yang diunggah akun Facebook Asoka OsakaTangkapan layar video penampakan ikan diduga hiu mati yang diunggah akun Facebook Asoka Osaka

Penampakan ikan mati diduga hiu itu viral di media sosial Facebook. Salah satu akun Facebook (FB) yang mengunggah video penampakan ikan diduga hiu itu adalah Asoka Osaka. Dalam video berdurasi 30 detik itu, akun ini memberikan caption atau keterangan "Jawa Timur diramekan adanya ikan hiu yang sudah mati di tengah laut Suramadu".

Dari video itu tampak ikan diduga Hiu itu terapung dalam posisi terbalik. Video itu diambil dari ketinggian atau di atas air laut. Di samping ikan tersebut, tampak sebuah perahu mendekat. Perahu itu ditumpangi terlihat dari kejauhan ditumpangi dua hingga empat orang.

Belum diketahui pasti apakah ikan tersebut Hiu atau lainnya. Yang pasti, ikan itu disebut terlihat terapung ke permukaan laut pada Minggu (10/11/2019) petang.

"Minggu (10/11/2019) menjelang maghrib, saya melintas di Suramadu bersama rombongan menggunakan mobil dari Madura menuju Surabaya. Dan saya melihat jalur motor macet, semua pengendara melihat ke bawah jembatan," kata Parto, salah satu saksi mata.

Meski mobil yang ditumpangi Parto tidak sempat berhenti karena dilarang, Parto sayup-sayup mendengar teriakan para pengendara motor yang berjubel tersebut, yang mengatakan bahwa ada ikan Hiu mati.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif