jatimnow alexametrics

Lokasi Wisata Milik Gus Ipul Kembali Normal Usai Disapu Angin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Lokasi Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Prigen kembali normal
Lokasi Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Prigen kembali normal

jatimnow.com - Sisa-sisa meterial akibat hujan deras disertai angin kencang di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sudah dibersihkan.

Pemilik Wisata Pintu Langit Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyebut, semua puing-puing di wisata itu sudah dibersihkan.

"Alhamdulillah nggak ada korban jiwa. Sore ini sudah dibersihkan dan mudah-mudahan normal lagi," kata Gus Ipul saat dihubungi jatimnow.com, Sabtu (9/11/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Mantan Wakil Gubernur Jatim ini menerangkan, sebelum terjadi angin puting beliung, dirinya sempat berada di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit itu.

Baca juga:  

"Saya tadi di sana belum ada kejadiannya. Saya turun, terus ada informasi ada kejadian itu. Mungkin kejadiannya sekitar jam 2 siang," tambahnya.

Lokasi Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Prigen kembali normalLokasi Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Prigen kembali normal

Gus Ipul menambahkan, bangunan yang rusak tersapu angin bukan bangunan permanen.

"Itu kanopi yang memang dipasang untuk menghindari hujan. Kondisinya masih dalam proses pemasangan dan belum sempurna. Belum sempat dirapeti (finishing) oleh tukangnya, ternyata hujan dan tersapu angin," jelasnya.

"Kalau bangunan permanen atau bangunan utamanya, alhamdulillah tidak ada kerusakan. Yang rusak hanya kanopi saja, yang masih proses dan belum sempurna," tegas Gus Ipul.

Di lokasi Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit itu juga terdapat wahana bianglala. Ditanya, apakah saat kejadian wahana bianglala tersebut akan digunakan untuk umum, Gus Ipul menyebut bila wahana itu belum terpakai.

"Itu (bianglala) masih belum operasi. Hanya uji coba saja itu sudah selesai. Jadi belum dioperasikan dan rencananya akan beroperasi tahun depan," tambahnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif