jatimnow alexametrics

Diterjang Hujan Angin, Tempat Wisata Milik Gus Ipul Rusak Parah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit milik Gus Ipul rusak parah
Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit milik Gus Ipul rusak parah

jatimnow.com - Diterjang hujan disertai angin kencang, sejumlah fasilitas dan atap galvalum cafe di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan porak poranda, Sabtu (9/11/2019).

Informasi yang diapat jatimnow.com, hujan disertai angin itu mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.00 Wib. Namun, angin mengamuk sekitar pukul 14.15 Wib.

Tidak hanya di Wahana Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, angin juga menyasar permukiman warga di sekitar lokasi wisata. Sejumlah pohon besar juga tumbang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kencang sekali mas anginnya, berputar-putar. Merobohkan bangunan cafe bagian depan. Atap dari galvalum juga melayang. Dua rumah warga ada yang tertimpa pohon cengkeh," kata Abdul Karim, salah satu warga sekitar.

Baca juga:  Foto: Tempat Wisata Milik Gus Ipul di Prigen Disapu Angin

Akibat rumah warga yang tertimpa pohon itu, masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan reruntuhan puing bangunan serta menyingkirkan pohon yang telah menimpa rumah warga.

Kanit Reskrim Polsek Prigen Bripka Slamet juga mengatakan jika terjangan hujan disertai angin kencang juga merobohkan beberapa fasilitas Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit, saat kondisi sedang ramai pengunjung.

"Amphitheaternya ambruk. Saat ini kami masih di TKP melakukan pengamanan, karena banyak pengunjung," tegas Slamet.

Wisata Halal Ngopibareng Pintu Langit Prigen itu merupakan wahana wisata milik mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Sementara, hingga pukul 17.13 Wib, Gus Ipul belum merespon konfirmasi yang dilakukan jatimnow.com, baik melalui sambungan telepon maupun pesan WhatsApp.

  

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif