Tendang Gadis hingga Jatuh Terluka, Bandit Jalanan Rampas HP

jatimnow.com - Seorang gadis bernama Ervina (22), melaporkan perampasan yang menimpanya ke Mapolres Situbondo. Selain handphone-nya dirampas, Ervina ditendang pelaku hingga terjatuh dari motornya.

Menerima laporan pada 24 Oktober 2019 itu, Satreskrim Polres Situbondo menerjunkan Tim Resmob dipimpin Aiptu I Wayan Parka. Beberapa hari melakukan penyelidikan, tim ini akhirnya mengantongi identitas pelaku dan menangkapnya pada Rabu (6/11/2019) dinihari.

"Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bondowoso, masuk Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri, Jumat (8/11/2019).

Menurut Nuri, dalam laporannya korban mengaku motornya dipepet pelaku. Tidak lama kemudian, pelaku menendangnya hingga ia terjatuh dan luka di beberapa bagian tubuhnya. Saat dirinya terjatuh itulah, pelaku merampas handphone (HP) merek Vivo Y91 warna biru miliknya.

"Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo berhasil menangkap pelaku berinisial DA (22), warga Desa Gading Sari, Kecamatan Pakem, Bondowoso beserta barang bukti kejahatannya," terang Nuri.

Barang bukti yang disita dari pelaku itu adalah HP merek Vivo Y91 warna biru milik korban dan satu unit motor Honda Vario warna Hitam bernopol P 3930 AN, yang jadi sarana pelaku melakukan aksinya.

"Modus yang dilakukan pelaku yaitu, pepet, tendang, rampas," bebernya.

Pelaku DA sudah diamankan di Mapolres Situbondo dan masih diperiksa intensif untuk mengungkap TKP lain maupun kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lain dalam kejahatannya tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top