jatimnow alexametrics

Perbaikan Anjloknya KA Wijayakusuma Tuntas, Jadwal Kereta Mulai Normal

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta api di wilayah Daop 7 Madiun berangsur normal
Jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta api di wilayah Daop 7 Madiun berangsur normal

jatimnow.com - Jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta api (KA) di stasiun dalam wilayah Daop 7 Madiun berangsur normal, pascaanjloknya KA Wijayakusuma di Stasiun Barat Magetan.

"Relnya sudah diperbaiki, jadwal kereta sudah mulai normal," kata Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwantoko, Kamis (7/11/2019).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Hanya saja, kata Ixfan, beberapa rangkaian KA penumpang masih mengalami keterlambatan, terlebih KA yang dari arah Jakarta dan Bandung yang menuju Surabaya.

"Rata-rata keterlambatan kurang lebih dari 20 menit. Tapi, itu lebih cepat dibanding kemarin yang bisa berjam-jam," terangnya.

Baca juga: 

Ixfan mencontohkan, KA yang terlambat adalah KA Singasari relasi Stasiun Pasar Senen Jakarta-Stasiun Blitar, yang masuk di Stasiun Blitar pada pukul 03.49 Wib lantaran terlambat 29 menit. Sementara KA Brantas relasi Pasar Senen Jakarta-Stasiun Blitar masuk ke Stasiun Blitar pukul 04.19 Wib setelah terlambat 23 menit.

Kemudian yang tercatat terlambat yaitu KA Kahuripan relasi Stasiun Kiaracondong Bandung-Stasiun Blitar. KA ini baru masuk Stasiun Babadan Nganjuk setelah termbat 21 menit.

Menurutnya, keterlambatan beberapa kereta itu disebabkan jalur yang diperbaiki, baru bisa dilintasi dengan kecepatan relatif rendah.

"Maksimal kecepatan dibatasi 60 kilometer per jam. Jadi itu saja yang menjadi pemicu keterlambatan," tegasnya.

Ixfan kembali menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan kereta api. Dia mengaku untuk dua hari ke depan, masih terdapat kelambatan pada perjalanan KA.

"Kami harapkan besok semua perjalanan KA sudah kembali normal sesuai jadwal dan pembatas kecepatan di jalur ex anjlokan dicabut, supaya perjalanan KA sesuai pada ketentuan yang ditetapkan," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif