jatimnow alexametrics

Bus Pemkab Lumajang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Petugas mengevakuasi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Sidoarjo
Petugas mengevakuasi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di KM 759.800, Jalan Tol Sidoarjo, sekitar pukul 09.15 Wib, Senin (4/11/2019). Lima kendaraan itu terdiri dari dua bus, satu truk dan dua mobil.

Kanit II Sat PJR Polda Jatim, AKP Amar Hadi menjelaskan, lima kendaraan yang telibat kecelakaan itu adalah Toyota Innova bernopol L 1246 W, truk dengan nopol L 9260 T, Suzuki APV bernopol L 1997 QL, Bus Pemkab Lumajang dengan nopol N 7504 YP dan Bus AKAS bernopol N 7860 US.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini," jelas Amar kepada jatimnow.com.

Menurut Amar, kecelakaan berawal saat semua kendaraan melaju di lajur kanan, dengan kecepatan sekitar 60 Km/jam dari Sidoarjo mengarah ke Porong. Mobil Toyota Innova yang dikemudikan Bimantya Septian (31), warga Gubeng Kertajaya 5-E, Kota Surabaya tiba-tiba mengerem mendadak, lantaran tiga kendaraan di depannya juga melakukan pengereman mendadak.

Saat itu, dari belakang melaju Bus AKAS. Bus yang disopiri Supardji (69), warga Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu pun tidak bisa menguasai rem. Sehingga Bus AKAS menabrak Bus Pemkab Lumajang yang disopiri Ardi Usma (35), warga Kebonagung, Kabupaten Lumajang hingga terdorong ke depan.

Kemudian, mobil Suzuki APV yang dikemudikan Andwi Arnowo (46), warga Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo yang melaju di belakang, juga tidak bisa mengantisipasi kecepatan dan menguasai rem. Sehingga, terjadi tabrakan beruntun lima kendaraan, termasuk truk bernopol L 9260 T yang disopiri Sholikin (34), warga Sambungrejo, Kabupaten Tuban.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Masing-masing kendaraan rusak atau penyok di bagian depan dan belakang," terang Amar.

Meski sempat terjadi kemacetan akibat tabrakan beruntun tersebut, arus lalu lintas kembali mencair setelah anggota Sat PJR dan petugas Jasamarga mengevakuasi semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pool derek Kantor Sat PJR Jatim II.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE