Pixel Codejatimnow.com

Mochamad Iriawan Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Editor : REPUBLIKA.co.id  Reporter : REPUBLIKA.co.id
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)

jatimnow.com - Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dalam KLB PSSI yang berlangsung Sabtu (2/11/2019) di Hotel Shangrila Jakarta, Iwan Bule menang mutlak.

Tidak tanggung-tanggung, mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat ini mendapat 82 suara dari total 86 pemilik suara. Tiga suara lagi abstain dan satu suara tidak sah. Dengan demikian Iwan Bule akan menjadi nahkoda organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia untuk periode 4 tahun ke depan.

Setelah terpilih, Iwan Bule langsung disambut peserta kongres. Menurut Rahim Soekasah yang juga salah satu calon ketua umum PSSI, ketua umum terpilih langsung dibopong beramai-ramai oleh peserta kongres.

"Sebagai orang olahraga kita harus sportif. Tadi beliau menang mutlak, tadi usai terpilih beliau langsung dibopong beramai-ramai saya ucapkan selamat. Kemenangan mutlak ini artinya semuanya menginginkan beliau menjadi Ketua Umum PSSI," jelas Rahim.

"Semoga di bawah kepemimpinan beliau, PSSI sukses dalam empat tahun ke depan. Kita harus positif thinking demi sepakbola Indonesia. Saya yakin InsyaAllah beliau bisa. Semoga jauh lebih baik, timnas 2021 harus dipersiapkan dari sekarang," tambahnya.

Sementara itu, salah satu calon wakil ketua PSSI yang juga calon anggota Exco, Mohamad Kusnaeni mengingatkan, tugas ketua umum PSSI empat tahun ke depan sangat berat.

Baca juga:
Perseta 1970 Tulungagung Usung Misi Lolos ke Liga 3 Nasional

"Saya ucapkan selamat bekerja. Tugas Beliau sangat berat selama empat tahun ke depan," ungkap Kusnaeni.

"Apalagi harapan para pemilik suara begitu besar. Tercermin dari mayoritas suara yang hampir mutlak. Fokus Beliau pasti implementasi Inpres No 3 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Tapi mohon berikan perhatian yang besar pula kepada pembinaan usia muda, terutama infrastrukturnya," pungkasnya.

Setelah ini akan dilakukan pemilihan wakil ketua umum PSSI dan anggota Exco PSSI.

Baca juga:
Perseta 1970 Tulungagung Lolos ke Babak 8 Besar, Persipro Probolinggo Didiskualifikasi

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id