Usung Bupati Ipong Lagi, NasDem Tak Buka Penjaringan Bacabup Ponorogo

jatimnow.com - Berbeda dengan partai politik lainnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Ponorogo tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup).

"Kami tidak membuka untuk bacabup. Sedikit berbeda memang," kata Ketua DPD NasDem Ponorogo, Syaifudien Dimyati, Selasa (29/10/2019).

"Apapun calon kita sudah jelas, kader kita yaitu Pak Ipong Muchlissoni (Bupati Ponorogo red). Kalau membuka kesannya memberikan harapan palsu. Itu yang kami tidak mau," tegasnya.

Meski tidak membuka pendaftaran bacabup, NasDem tetap membuka untuk koalisi. Dia mengatakan sinyal koalisi itu bisa untuk mencari pendamping calon Bupati Ipong.

"Kami tetap membuka diri untuk koalisi. Apalagi untuk mencari wakil. Selama ini belum ada membahas tentang wakil," ujarnya.

Menurutnya, jalinan kebersamaan Ipong Muchlissoni-Soedjarno belum tentu berlanjut pada pilkada 2020 mendatang.

Kendati sosok Soedjarno pertama kali disandingkan dengan Bupati Ipong oleh partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini pada pilkada 2014 lalu.

Ada peluang wakil bupati yang akan diusung mendampingi Bupati Ipong nanti berasal dari partai lain.

"Ini nanti buat koalisi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top