jatimnow alexametrics

Ambil Sampel, DLH Sebut Semburan Api Diduga dari Sampah Jamu

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
DLH mengambil sampel di semburan api di Ponorogo
DLH mengambil sampel di semburan api di Ponorogo

jatimnow.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo mengambil sampel di lokasi semburan api yang berada di Dusun Ringinsurup, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal.

"Kami sudah datang ke lokasi untuk memastikan semburan api itu darimana," kata Kepala DLH Pemkab Ponorogo, Sapto Djatmiko, Jumat (27/9/32019).

Baca juga: 

Diduga, sumber semburan api berasal dari tumpukan pembuangan limbah jamu yang menumpuk di dalam tanah berukuran 14 meter kali 5 meter.

"Dugaan sampah jamu itu menguat karena muncul bau yang disebarkan api itu seperti bau rempah," jelasnya.

Namun, pihaknya ingin memastikan kebenaran dugaan tersebut dengan jalan melakukan uji laboratorium. Sebelum dinyatakan aman, DLH berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak karena belum diketahui seberapa bahaya kandungan barang yang terbakar.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kita belum tahu pastinya berbahaya atau tidak. Lebih baik menghindar saja, itu saran saja," pintanya.

Semburan api di tanah tegalan di Ponorogo diketahui dari beredarnya video berdurasi 30 detik yang viral di Ponorogo. Dalam video yang beredar di WhatssApp terlihat ada beberapa titik api dan beberapa warga menuju lokasi untuk membuktikan tanah tegalan yang mengeluarkan api.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg