jatimnow alexametrics

Sekap Karyawan Koperasi dengan Celurit, Seorang Perampok Dihajar Massa

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Pelaku yang merampok koperasi PNM di Pasuruan dihajar massa
Pelaku yang merampok koperasi PNM di Pasuruan dihajar massa

jatimnow.com - Erwin Cahyo Putro (27), dihajar massa setelah gagal merampok Koperasi PNM di Perum Pesona Candi 7 Blok CE-83, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Kamis (26/9/2019).

Warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ini berpura-pura menjadi pegawai PDAM dan berusaha menyekap seorang karyawati yang bernama Tari Diah Ambarwati (20).

"Pelaku menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Tetapi korban berhasil menyikut pelaku lalu kabur meminta tolong kepada warga," kata Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Endy Prasetio.

Dalam operasinya, pelaku datang mengaku petugas yang akan mengecek meteran air. Saat korban menuruti permintaan pelaku untuk mengambilkan kertas dengan alasan untuk menulis nomer PDAM, Tari dibekap oleh Erwin dan diancam menggunakan celurit.

Korban berusaha melawan dan berontak hingga berhasil kabur dan meminta tolong kepada masyarakat. Warga yang datang memberikan pertolongan kepada korban kemudian beramai-ramai menghajar pelaku.

"Beruntung pelaku selamat. Polisi yang mendapat laporan langsung mengamankan pelaku untuk diproses. Pelaku kami jerat pasal 53 KUHP Jo 365 ayat 1 KUHP, tentang percobaan pencurian dengan kekerasan," tukasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg