Ketika Bupati Ipong 'Berburu' Pasangan Maju Pilbup Ponorogo 2020

jatimnow.com - Setelah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ponorogo dan menjalani fit and propes test di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berpasangan dirinya.

"Saya bersedia dihubungi dan didekati oleh siapa saja, asal ada 'chemistry'. Wakil itu harus punya chemistry, karena ibarat suami istri," tutur Bupati Ipong kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Bupati Ipong menambahkan, bila tidak ada chemistry satu sampai dua tahun ke depan, maka akan pecah kongsi. Sebab menurutnya, kebersamaan adalah hal yang penting.

"Semua yang ingin berpasangan dengan saya bisa saja merapat, untuk berbicara secara pribadi. Bukan secara partai," tegasnya.

Bupati Ipong tidak ingin mengandalkan partai yang mengusung dirinya untuk menjaring bakal calon wakil bupati. Sebab penjaringan wakil lebih cocok secara pribadi.

"Entah nanti prosesnya secara politik, baru partai. Tapi kalau wakil saya, lebih cocok pribadi," tambahnya.

Ia menegaskan, meski belum ada partai yang meminang dirinya secara formal dan administratif, tapi komunikasi dengan beberapa partai sudah terjalin.

"Secara informal, seperti yang kita lakukan dengan PDI Perjuangan, itu hampir semua partai, kecuali PKS yang belum. Komunikasi yang sudah ada dari PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, PPP, Hanura, Demokrat, Golkar dan PAN," paparnya.

"Saya yakin nanti rekomnya ke saya, saya selalu optimis, karena saya tulus untuk membangun masyarakat Ponorogo," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top