dr Sukma Sahadewa, Tokoh Muda NU Bacabup Kediri 2020

jatimnow.com - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri digelar pada tahun 2020. Salah satu kandidat yang masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri yaitu dr Sukma Sahadewa, tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) asal Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Bacabup Kediri dr Sukma Sahadewa SH, MH, M.Sos, M.Kes, CHt, CLA itu mengikuti fit and proper test yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari, Surabaya, Kamis (19/9/2019).

"Hari ini saya mendapat panggilan untuk mengikuti fit and proper test. Saya semakin siap dan mantap melaju sebagai Calon Bupati Kediri. Mudah-mudahan ini menjadi harapan baru di Kabupaten Kediri," ujar dr Sukma.

dr Sukma Sahadewa

dr Sukma yang juga Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Surabaya dan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Surabaya ini menambahkan, jika melaju nanti, dia akan tetap konsisten pada visi misi yang bersinergi dengan pemerintah pusat sesuai visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Juga bersinergi dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Dosen tetap Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini akan membawa program Nawa Satya Canda Bhirawa, yaitu membangun Kediri lebih maju. Di antaranya, peningkatan kualitas kesehatan balita, remaja, lansia serta pendidikan gratis. Membangun tempat komunitas anak muda untuk kreasi menyalurkan hobi dann tempat publik ramah lingkungan. Kemudian pendampingan pengelolaan pertanian dan peternakan hingga peningkatan mutu madrasah diniyah.

"Saya siap membangun Kediri bersama dengan partai lain. Artinya, kita membangun Kabupaten Kediri harus bersama-sama, tidak bisa satu atau dua partai, tapi membangun bersama untuk mewujudkan Kediri lebih baik lagi," tambah putra asli Kediri ini.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait
Back to Top