Sekum PSSI dan Bendahara PAN Jatim Jalani Fit and Proper Test di PDIP

jatimnow.com - Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur Amir Burhanuddin, memastikan siap maju sebagai Bupati Tuban periode 2020-2025. Hal itu dipastikan dengan telah diikutinya tahapan fit and proper test bakal calon di PDI Perjuangan Jawa Timur, Kamis (19/9/2019).

Pria yang akrab disapa Amir itu mengatakan, niatnya maju itu lantaran dirinya merupakan putra daerah asli Tuban yang mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. Sebagai putra daerah, ia memiliki kepentingan untuk turut memperjuangkan nasib masyarakat. Menurutnya, saat ini masih banyak permasalahan di Tuban yang menyebabkan tingkat kesejahteraan masyarakat di sana masih kurang baik.

"Tuban masih membutuhkan sentuhan-sentuhan anak muda untuk membangun kesejahteraanya. Karena dua periode ini boleh dilihat boleh dibuktikan, tingkat kepuasan publik masih di bawah 50 persen. Artinya tidak memuaskan masyarakat dan kami datang untuk memuaskan masyarakat," kata Amir.

Ia mencontohkan, permasalahan terbesar adalah tidak seimbangnya antara pembangunan infrastruktur dan keberadaan industri yang cukup banyak.

"Perbaikan infrastruktur di Tuban tidak imbang dengan kawasan industri yang dibangun. Sehingga, ini masih jadi isu sentral bahwa jalan yang dibangun mulus oleh bupati sebelumnya tidak mampu dirawat oleh bupati sekarang yang sudah dua periode menjabat," paparnya.

Tak hanya itu, Amir menjelaskan di sektor lain juga masih belum dibenahi secara maksimal oleh bupati sekarang. Misalnya, masih banyak kawasan pariwisata yang belum sama sekali dikenal oleh turis lokal dan internasional.

Bendahara PAN Jatim, Agus Maimun

Karena itu, ia memastikan jika mendapatkan amanah dari partai untuk maju ia akan membenahi seluruh permasalahan yang ada. Terkait dukungan, Amir optimis dirinya akan mendapat surat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Golkar.

Sementara itu, Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim Agus Maimun juga resmi mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Tuban 2020 dan telah mengikuti fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jatim. Dengan mendaftar di PDI Perjuangan, Agus mengaku merasa terpanggil dan siap mengabdikan diri memajukan dan membangun Kabupaten Tuban.

Selain itu, ia maju melalui PDI Perjuangan karena pria yang juga pernah menjadi anggota DPRD Jatim itu juga terus berkomunikasi dengan induk partainya serta selalu berkomunikasi dengan semua partai politik.

"Ini salah satu bentuk komunikasi saya dengan partai politik. Juga untuk menyampaikan gagasan saya," terang Agus setelah mengikuti fit and proper test.

Selain itu, untuk membangun kota kelahirannya itu. Agus telah menyiapkan tagline 'Tuban Melesat' untuk mewujudkan harapan masyarakat Tuban.

"'Tuban Melesat' menuju mandiri secara ekonomi, lestari, sejahtera dan tamatur (cerdas). Selain itu kami juga terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat di Tuban," ungkapnya.

Budi Sulistyono atau Kanang, Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga di tim seleksi bakal calon membenarkan Agus yang merupaka kader PAN telah mendaftar dan mengikuti tes.

"Ya, tadi ada kader yang juga Bendahara PAN yang maju untuk berkoalisi dengan kita (PDIP) di Pilkada Tuban. Untuk nomer satu atau nomor duanya, belum diputuskan. Tetapi, kalau diputuskan untuk nomor satu atau nomor dua, dia juga siap," tutup Kanang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top