Girangnya 8 Korban saat Motor Dikembalikan dari Kampung Begal Pasuruan

jatimnow.com - Delapan warga kegirangan saat mendapati motor mereka kembali setelah Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota menggerebek kampung begal di Kecamatan Grati dan mengembalikan kendaraan curian.

Salah satunya adalah Feri Yulianto (29), warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ia mengaku senang setelah motor yang hilang karena dicuri dikira tidak akan kembali.

"Waktu itu motor Vario saya dicuri kira-kira dini hari. Gembok gerbang rumah saya dijebol. Saya taunya saat bangun tidur, motor saya sudah hilang," katanya, Rabu (11/9/2019).

Ia mengaku tidak menyangka jika motornya yang hilang pada Kamis (5/9) berhasil ditemukan oleh Polres Pasuruan Kota.

"Saya taunya kalau motor saya ketemu dari status media sosial (medsos) Facebook Polres Pasuruan Kota," ujarnya

Begitu juga dengan Nyono Iswanto warga Kabupaten Malang. Motor CBR 150 miliknya hilang dicuri di parkiran toko tempatnya bekerja.

"Saya kira motor saya tidak akan pernah kembali. Eh, ternyata ketemu. Terima kasih sama Tim Resmob Suropati, Polres Pasuruan Kota," kata Nyono Iswanto.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno menekankan pentingnya semua peran masyarakat ataupun semua instansi agar berusaha menghapus brand image kampung begal di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Yang begal ini kan sebagian. Kasihan warga yang tidak ikut-ikutan. Mereka kena dampak stigmanya. Oleh karena itu, kami minta peran masayarakat. Minimal mau melaporkan ke kami. Kita nyatakan perang kepada setiap aksi kejahatan," terangnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top