Pesan Persaudaraan, Wali Kota Probolinggo Menari 'Sajojo'

jatimnow.com - Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyampaikan pesan persaudaraan melalui pelajar Papua yang ada di SMPK dan SMK dareahnya. {esan persaudaraan tersebut dilakukan dalam kemasan menari tarian sajojo bersama.

"Kita ini bersaudara dalam bingkai Bhineka Tunggal Eka," kata Hadi sesuai menari Sajojo dengan 10 pelajar Papua yang mengenyam pendidikan di Kota Probolinggo, Jum'at (23/8/2019).

Hadi mengaku, dengan adanya keberagaman etnis dan budaya, dapat dijadikankekuatan dalam bernegara.

"Menuju Indonesia lebih maju lagi," jelasnya.

Selain itu, Hadi juga menjelaskan tentang kondisi kehidupan pelajar Papua yang ada di Kota Probolinggo. Bahwa pelajar Papua bisa belajar dengan baik dan aman.

"Persoalan yang terjadi agar tidak terulang lagi kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Anince Kiwo salah satu pelajar Papua di Kota Probolinggo, mengatakan, dirinya belajar di Kota Probolinggo merasa aman aman saja.

"Disini orang orang ramah tanpa membedakan, sehingga saya tidak merasakan apa-apa  meski konflik Papua - Jawa terjadi, semoga kedepannya persoalan tidak terulang lagi," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top