Cangkrukan Bareng, Forkopimda Ajak Mahasiswa Jaga Kondusifitas Jatim

jatimnow.com - Forkopimda Jawa Timur menggelar acara cangkrukan bersama elemen mahasiswa se Jatim di rumah dinas Kapolda, Jalan Bengawan, Surabaya, Selasa (20/8) malam.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan terdapat banyak mahasiswa dari berbagai daerah. Untuk itu pihaknya menginginkan agar di Jatim dalam kondisi suasana yang aman dan kondusif.

"Kita berkumpul dengan Cipayung BEM se Jatim bisa saling merangkul untuk ikut serta menciptakan suasana yang kondusif di Jatim. Jaga agar kejadian ini tidak merembet lagi, ada warga Aceh, Papua, Kalimantan disini yang menimba ilmu," katanya.

Luki menyampaikan bahwa keamanan mahasiswa di Jatim akan dijamin. Semua harus bekerja sama termasuk mahasiswa untuk bisa menjaga kondusifitas dengan saling bersatu dan tidak ada perbedaan satu sama lain.

"Mari bersama untuk saling menjaga karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mahasiswa. Kita harus bersama-sama menciptakan dan menjaga Jatim untuk aman kedepannya," ucapnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan wejangan agar para mahasiswa yang hadir untuk menanamkan cinta Indonesia di dalam hatinya. Indonesia sebagai rumah harus dijaga dan dirawat untuk selalu damai.

"Kalau Indonesia di hati, maka Indonesia adalah rumah kita. Kita tidak ingin rumah kita kotor, kita ndak ingin rumah kita bocor. Karena rumahku adalah surgaku, Indonesia adalah rumah kita. Yang akan menjadi surga kita. Kita punya tugas merawat dan bijak menjaga Indonesia," kata Khofifah.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top