GAMKI Minta Wawali Kota Malang Ditegur

jatimnow.com  - Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Jawa Timur, Rafael Obeng meminta persoalan mahasiswa Papua dari Malang dan Surabaya yang merembet ke Manokwari bisa diakhiri.

Rafael juga meminta Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko diberikan sanksi karena telah mengeluarkan pernyataan yang dianggap dapat memperkeruh suasana.

"Negara harus hadir dalam menyelesaikan persoalan ini. Saya kira ini sangat komplek, dan tidak satu pihak saja menjadi yang disalahkan dan dirugikan," ujar Rafael, Selasa (20/8).

Rafael menegaskan, persoalan rasial tetap ditolak, termasuk dari aparat negara pun.

"Persoalan rasial kita tolak, termasuk dari aparat negara pun," tegasnya.

Ia juga menyayangkan pernyataan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang akan memulangkan mahasiswa Papua ke asalnya.

"Wakil Wali Kota Malang harus diberi teguran," ujarnya.

Namun, Rafael mengapreasiasi kepada Wali Kota Malang, Sutiaji maupun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah menyampaikan permintaan maaf.

"Kita masyarakat pemaaf. Kami salah, kami minta maaf," jelasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top