Digembleng 6 Hari di SPN Mojokerto, Apa Kabar Para Polisi Gendut?

jatimnow.com - Sepekan sudah para polisi gendut di seluruh Jawa Timur digembleng di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Hasilnya, berat badan para polisi gendut ini mulai turun drastis.

"Selama 6 hari ini ada penurunan berat badan signifikan antara 2 sampai 3 kilogram. Bahkan ada satu personel yang turun hingga 4,5 kilogram," kata Pendamping IMT (Indeks Masa Tubuh), Ipda Irfan, Senin (22/7/2019).

Baca juga:  Puluhan Polisi Gendut Diajak Bakar Lemak di SPN Mojokerto

Diketahui, 50 personel polisi yang berdinas di Polda Jatim dan jajaran itu yang mengikuti program penurunan berat badan mulai 15 hingga 26 Juli 2019.

Para polisi gendut diajak berlari di siang hari

Kepala Poliklinik SPN Mojokerto Urip Santoso mengatakan, hampir 100 persen para peserta mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

"Jadi kalau mereka tidak turun berat badan, tapi mereka turun lingkar perut, lingkar paha dan lingkar dada. Jadi mereka yang tidak turun berat badan mereka progresnya kecenderungan ototnya, jadi lemaknya itu terbakar dengan program ini," jelas Urip Santoso.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, program ini merupakan atensi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Polda Jatim langsung merespon program dari Bapak Kapolri yang tertuang dalam Jukrah Kapolri nomor ST/1438/II/KEP./2019 tanggal 12 Februari 2019 untuk menghindari penyakit yang risiko tinggi contoh penyakit jantung, darah tinggi dan diabetes," terang Barung.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top