Teror Bom Molotov di Jombang, Rumah Juragan Telur Jadi Sasaran

jatimnow.com - Teror bom molotov menyasar rumah milik Sulaiman warga Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Rumah juragan telur itu dilempar molotov oleh dua orang misterius.

Akibatnya, sebagian rumah Sulaiman rusak. Molotov juga membakar bagian depan kanan mobil Sulaiman yang terparkir di teras rumahnya, Minggu (21/7/2019). Pelemparan molotov diduga dilakukan dua orang yang mengendarai sepeda motor, berjaket dan berhelm teropong.

"Saya panik dan tidak fokus ke pelaku, hanya fokus menyelamatkan mobil kakak. Dua orang itu naik motor dan melempar molotov dari luar pagar," kata adik korban, Slamet Riyanto, Senin (22/7/2019).

Dua pelaku itu, lanjut Slamet, langsung menggeber motornya setelah aksinya diketahuinya. Kedua pelaku beraksi saat Slamet menata telur di belakang rumah kakaknya itu. Slamet berlari ke depan rumah setelah mendengar suara ledakan.

"Tidak bisa mengenali ciri-ciri pelaku karena pakai jaket dan helm teropong. Satu pelaku melempar molotov dan satunya menunggu di motor," jelasnya.

Belum diketahui pasti apa motif aksi pelempar bom molotov ke rumah juragan telur tersebut. Namun peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi agar aksi susulan bisa diantisipasi.

Polsek Peterongan yang menerima laporan, dibantu Polres Jombang langsung melakukan identifikasi dan dan olah TKP. Dalam identifikasi itu disita beberapa barang bukti.

"Pelaku diduga melompat pagar lebih dahulu dan melempar molotov. Saat ini masih kami identifikasi siapa pelakunya," tambah Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top