Kera Misterius di Ponorogo Tertangkap, Ini Kata BKSDA

jatimnow.com - Kera misterius yang sempat menggegerkan warga Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo tertangkap oleh warga dengan memasang jebakan dari bambu, Kamis (11/7/2019).

"Saya memang sengaja buat jebakan yang ditaruh depan rumah," kata Pitoyo warga yang menangkap.

Baca juga: Desa di Ponorogo ini Diteror Kawanan Kera Misterius

Sebelumnya, kera misterius yang berkeliaran ini mengakibatkan warga takut saat beraktifitas di luar rumah. Ia dan warga lainnya berinisiatif membuat jebakan dari bambu yang berbentuk kandang dengan diberi umpan buah pisang.

Setelah berhasil menangkap kera ini, Pitoyo pun menghubungi pihak aparat desa untuk diteruskan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA).

Kini, kera misterius yang meresahkan warga Desa Babadan telah dibawa oleh tim BKSDA.

"Ini kita evakuasi ke Lembaga Konservasi (LK) Umbul, Madiun," kata Kepala Resort Konservasi Wilayah Madiun Raya, Nyomo.

Diduga kera ini merupakan peliharaan milik warga yang lepas. Sebab, dilihat dari tingkah laku kera tersebut jinak dan saat melihat orang tidak lari.

"Kera nya jinak dan tidak liar. Kalau liar mungkin bisa menggigit juga," ujarnya sambil menyebut kera ini populasinya masih terdeteksi di Kecamatan Ngebel, Badegan dan Slahung.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top