Dipimpin Kapolres, Ribuan Warga Kota Madiun Deklarasi Damai

jatimnow.com - Ribuan masyarakat Kota Madiun deklarasi 'Indonesia Bersatu' di Car Free Day (CFD) Jalan Taman Praja, Minggu (7/7/2019). Acara tersebut juga diisi dengan senam bersama.

Puluhan doorpirze juga dibagikan dalam olah raga bertajuk "Kita Semua Bersaudara" itu. Warga di kota gadis itu pun antusias.

Acara diawali dengan jalan sehat. Nampak juga Ketua DPRD Kota Madiun Istono, Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana, Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Setibanya di arena CFD, masyarakat langsung diajak senam bersama. Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, wakapolres dan sejumlah pejabat kepolisian lainnya dan anggota Kodim 0803 nampak membaur bersama warga.

Nasrun menerangkan, giat olahraga bersama ini juga digelar serempak di semua wilayah.

"Tujuh bulan lebih kita melaksanakan pesta demokrasi. Terjadi kotak-kotak dan banyak warna. Kita ingin merekatkan kembali," sebut Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, sesaat setelah acara.

Nasrun berharap, dengan olahraga bersama, masyarakat dapat kembali bersatu dan terus menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Kota Madiun.

"Kita semua bersaudara. Kembali seperti biasa. Indonesia damai, Kota Madiun juga damai," imbuh Nasrun.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top