Isuzu Elf Tabrak Truk Tronton di Tol Sumo, Satu Orang Tewas

jatimnow.com - Sebuah mobil Isuzu Elf bernopol AG 7022 Y menabrak truk tronton dengan nopol L 9511 UM di KM 742, Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Sabtu (29/6/2019). Akibatnya, satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka berat.

Mobil Elf berwarna abu-abu itu ditumpangi seorang pengemudi dan tiga orang penumpang dari Trenggalek. Pengemudi bernama Puji (57), warga asal Dusun Ponggok, Karanganyar, Pule, Trenggalek. Sedangkan tiga penumpangnya yaitu, Hirman (28), Susilo (26) dan Yanto (25), ketiganya warga asal Dusun Plapar, Cakul Dongko, Trenggalek.

"Satu penumpang atas nama Hirman, meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Sementara truk tronton disopiri Sarmuji (52), warga Dusun Gelatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, mobil Elf itu melaju dari arah Juanda menuju ke Jombang. Mobil itu melaju di belakang truk tronton. Saat mencoba mendahului, bagian kiri depan Isuzu Elf membentur bagian belakang kendaraan truk tronton yang ada di depannya sehingga terjadilah kecelakaan.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi Elf tidak hati-hati dan tidak konsentrasi," ungkapnya.

Untuk korban luka, sudah dibawa ke Rumah Sakit Petrokimia Driyorejo Gresik dan masih dalam perawatan intensif. Sedangkan korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika, Krian, Sidoarjo.

"Saat ini perkara dalam penyidikan Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya," tandas Bambang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top