Bakar Diri Bersama Kekasih di Kamar Kos, Nyawa Robi Tak Terselamatkan

jatimnow.com - Laki-laki dari sepasang kekasih yang membakar diri di kos Babatan Wiyung Gang 1, Surabaya, Robi dan Eni akhirnya meninggal.

Dengan luka bakar mencapai 82%, Robi akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 05.50 wib pagi tadi, Sabtu (14/4/2018).

Saat dikonfirmasi, Humas dan Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSU dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian Muarif Edward. Sp.An membenarkan meninggalnya Robi, pasangan yang membakar diri beberapa waktu lalu.

Kepada jatimnow.com, Pesta mengatakan bahwa Robi mengalami perburukan semua fungsi organ tubuh, atau dalam bahasa medis biasa disebut sepsis.

"Jam 2 malam tadi pasien mengalami sepsis. semua alat bantu penolong tidak berfungsi. dan sekitar jam 05.50 wib, dinyatakan meninggal," ujar Pesta.

Lebih lanjut, Pesta mengatakan, Robi mengalami luka bakar hingga 82% disekujur tubuh, termasuk luka bakar di paru-paru karena menghirup udara panas saat membakar diri.

"Memang luka bakarnya sangat parah, mencapai 82%, termasuk luka bakar di paru-parunya. padahal semua organ vitalnya sudah kita beri alat bantu. Pernafasan pun sudah diambil alih total," bebernya.

Baca juga: Sepasang Kekasih ini Bakar Diri di Dalam Kamar Kos, Mengapa?

Berbeda dengan Robi, pasangan kekasihnya Eni Sri Lestari (40), justru menunjukan penyembuhan. Eni bahkan sudah dipindahkan ke ruang burn atau ruangan khusus perawatan luka bakar level rendah.

"Kalau pasien yang perempuan sudah menunjukkan peningkatan penyembuhan. Sudah sadar dan bisa berkomunikasi," pungkas Pesta.

Kedua pasangan ini, Robi dan Eni, ditemukan membakar diri di dalam kamar kos di wilayah Babatan Wiyung Surabaya. Diduga keduanya adalah pasangan nikah siri.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top