Diduga Korsleting Listrik, Rumah Seniman di Probolinggo Ludes Terbakar

jatimnow.com - Sebuah rumah yang berada di Dusun Kalisat, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ludes dilalap si jago merah.

Api yang membakar rumah milik Seniman (43), tersebut terjadi diduga karena korsleting listrik, Rabu (12/6/2019) dini hari.

Misbahul, anak Seniman mengatakan kebakaran terjadi saat ia dan ayahnya tengah tertidur lelap di dalam rumahnya. Sedangkan saudaranya dengan ibu tengah pergi ke pasar Nguling Kabupaten Pasuruan, untuk belajar sayuran.

"Saat api mulai membakar rumah, saya langsung membangunkan ayah yang sedang tidur," katanya.

Ia bersama ayahnya langsung menyelamatkan diri dengan melewati rumah di bagian belakang. Kebakaran ini menyebabkan perabotan rumah hangus terbakar dan 2 sepeda motor ludes.

"Kejadian ini menyebabkan kami mengalami kerugian jutaan rupiah. Namun secara pastinya masih belum kami hitung," ujarnya.

Selain menghabiskan rumah Seniman, kebakaran juga menyebabkan rumah tetangga di samping rumah korban juga turut terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang datang dapat menguasai api sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh rumah tetangga Seniman.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi Dwi Susanto membenarkan peristiwa kebakaran ini. Ia menyebut jika dalam insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Pemilik rumah hanya mengalami kerugian materiil. Tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top