Ban Belakang Pecah, Mobil Suzuki APV Terguling di Tol Nganjuk

jatimnow.com - Sebuah mobil Suzuki APV terguling di KM 666.100 Tol Caruban-Nganjuk, Rabu (12/6/2019) dinihari. Satu dari enam orang penumpang mobil itu terluka akibat kecelakaan tersebut.

Data yang dihimpun jatimnow.com, Suzuki APV itu bernopol W 713 XG yang dikemudikan Setyo Mardianto (35), warga Tawangsari Permai B-72, Taman, Sidoarjo. Saat itu, Setyo membawa lima orang keluarganya.

"Keluarga ini menempuh perjalanan dari Lampung menuju Sidoarjo melalui Tol Trans Jawa," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Saat sampai di lokasi kejadian, kendaraan yang diperkirakan melaju 100 km/jam pada lajur lambat itu mendadak oleng hingga pengemudi tidak mampu menguasai laju mobilnya kemudian hilang kendali hingga mobil itu terguling.

"Satu penumpang luka ringan, mobil mengalami kerusakan, begitu pula dengan guardrail tol yang juga rusak," terang Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menyebut, kecelakaan terjadi diduga karena kendaraan melaju yang cukup kencang sehingga kendaraan mengalami pecah ban bagian kanan belakang.

Petugas medis tol kemudian memberikan pertolongan pertama pada korban yang terluka. Sedangkan kendaraan dievakuasi ke gerbang tol terdekat. Sementara kasusnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top