Cukup Bayar Zakat Bisa Nonton Konser Jazz Gratis di UMSurabaya

jatimnow.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) akan menggelar konser musik jazz mendatangkan grup band ibu kota Letto yang digelar di halaman kampus Jalan Raya Sutorejo No. 59, Surabaya. Konser itu akan digelar pada Kamis 23 Mei 2019.

Konser musik amal bertajuk 'Surabaya Festival in Ramadhan and Jazz (Sufism Jazz)' itu digratiskan bagi setiap penonton yang telah membayar zakat. Caranya, cukup menunjukkan bukti pembayaran zakat di Lazismu se-Indonesia.

Selain guest star Letto Band, konser itu juga dimeriahkan special performance Fussion Jazz Community dan Beben Jazz, serta Band Pembuka Unisound, Geometrix, Project Larut Malam, Sunbeam serta FJazzC Project Team.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono menyatakan, selain untuk memeriahkan Bulan Ramadan 1440 Hijriah, konser amal itu juga diharapkan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar turut peduli pada kaum lemah serta menumbuhkan kesadaran melawan perilaku-perilaku yang distruktif bagi keberlangsungan bangsa.

"Menghadirkan jazz di Bulan Ramadan adalah usaha mempertemukan spirit melawan perilaku kufur pada momentum suci yang penuh berkah. Ramadan dan jazz adalah kesatuan yang indah. Melalui musik, kami ingin menyampaikan pesan-pesan kebaikan untuk Indonesia yang damai," tambahnya, Rabu (15/5/2019).

Sukadiono juga menyatakan hal yang tak kalah penting dari acara ini adalah penggalangan donasi atau charity. Pengunjung bisa mendapatkan tiket masuk gratis dengan menunjukkan bukti pembayaran zakat di kantor layanan zakat Lazismu se-Indonesia.

"Selain itu, di sela konser itu nantinya juga akan ada agenda santunan dan pembagian paket baju baru untuk adik-adik panti di Surabaya. Sehingga pengunjung konser setelah membayar zakat akan mendapatkan gratis tiket konser Sufism Jazz," ungkapnya.

Event Manager Sufism Jazz, Radius Setiyawan, menyatakan bahwa konsep charity concert ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi anak muda dalam kepekaan sosial sembari mendengarkan konser Jazz.

"Kami berharap agar pelaksanaan Sufism Jazz ini menjadi suatu agenda dakwah yang menggembirakan. Karena selain unsur entertain, ada unsur charity yang kami lakukan dalam pelaksanaan konser ini dengan bentuk kegiatan seperti pemberian santunan kepada anak yatim di Surabaya dari hasil penjualan tiket, medical check-up bagi seluruh pengunjung dan bayar zakat berhadiah tiket masuk," beber Radius.

Selain konser musik, Sufism Jazz juga diisi dengan kegiatan tausyiah dengan tema menyemai damai dalam perbedaan serta talk show yang mengangkat topik Islam, Sufistik dan Jazz. Di sela acara juga akan hadir tarian khas yang identik dengan Sufisme yang diiringi musik jazz.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top